Selasa, 01 Oktober 2013

Why sould be learn bahasa Indonesia ?

Mengapa kita harus belajar bahasa indonesia?

Walaupun kita tinggal di negara tercinta ini negara Indonesia, tapi apakah kita sudah benar benar memakai bahasa Indonesia yang baik dan benar?
Kita memang tinggal di negara Indonesia akan tetapi negara yang kaya budaya dan bahasa ini memiliki berjuta ragam bahasa, dari bahasa daerah sampai bahasa gaul trendi masa kini, saya memang orang indonesia akan tetapi saya memakai bahasa sehari hari yang biasa disebut bahasa gaul/trend masa kini . untuk menyebut arti kata saya,kamu,mereka dimasa kini kebanyakan orang memakai bahasa gaul/trend masa kini contohnya gue,elo,lau,sob,bro,bray,doski . memang terdengar aneh namun itulah memang bahasa yang saya temukan sehari hari . apakah kita sudah memakai bahasa indonesia yang baik dan benar?
Menurut saya alasan mengapa kita harus belajar bahasa Indonesia, diantaranya: 

  1. Bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan negara Indonesia.
Jika anda pergi ke ambon, apakah anda harus belajar bahasa ambon terlebih dahulu? tidak perlu, anda hanya cukup memakai bahasa indonesia saja. Karena orang disana mengerti bahasa persatuan kita yaitu bahasa Indonesia.

     2.   Bahasa Indonesia adalah etika berkomunikasi.

dimana kita akan dinilai oleh orang lain cara sopan santun berbicara kepada orang lain. Baik yang lebih tua, teman sebaya, ataupun anak bayi sekalipun.

Sekian beberapa alasan yang menurut saya kita harus belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar, semoga bisa memotivasi saya/orang lain untuk belajar bahasa indonesia yang baik .


Pernah kah anda ketahui? bahwa orang cerdas dan pintar terlihat dari cara mereka berkomunikasi dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar