Selasa, 01 Oktober 2013

Tips & Trick Cara Mempelajari Bahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar

Menurut saya, cara orang tua membimbing anak anaknya adalah faktor utama anak mendapatkan nilai kesopanan dalam berbahasa/berkomunikasi.
Seperti yang sudah saya bahas di page sebelumnya , “mengapa kita harus belajar bahasa indonesia yang baik dan benar?”. Peran orang tua sangatlah penting untuk si anak dapat bersopan santu dalam berbahasa.

Berikut, tips & trick cara mempelajari bahasa indonesia yang baik dan benar:

  1. Dimulai dari peran orang tua, ajarkanlah anak anak kita cara berbahasa yang baik dan benar, jika di lingkungan keluarga kita memakai bahasa yang baik dan benar maka anak akan mencontoh apa yang diberikan oleh orang tua nya .
  2. Biasakanlah kita memakai bahasa indonesia yang baik dan benar (baku) sehingga setiap lingkungan yang berada disekitar kita akan mengikuti cara kita berbahasa
  3. Berikanlah pemahaman terhadap teman teman kita agar mereka memahami arti pentingnya berbahasa indonesia yang baik dan benar.
  4. Ketika kita mendapatkan pelajaran bahasa indonesia, maka manfaatkan dengan sebaik baiknya pelajaran tersebut.


Cobalah tips & trick diatas, semoga bermanfaat untuk kita semua , mulailah belajar bahasa indonesia yang baik dimulai dari diri kita sendiri untuk menyadarkan orang lain bagaimana pentingnya berbahasa indonesia yang baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar