Senin, 17 Maret 2014

Perbedaan Windows 8 Dengan Windows 8.1

     


Pada 18 Oktober 2013, Windows 8.1 ini resmi dirilis. Windows 8.1 adalah merupakan versi terbaru dari windows yang sebelumnya yaitu windows 8. Windows 8.1 ini merupakan wujud dari kesempurnaan tampilan windows yang sebelumnya, karena banyaknya keluhan dari pengguna windows 8. Seperti perbedaan Windows 8.1 yang paling mencolok dibanding versi sebelumnya adalah kembali hadirnya tombol start yang sebelumnya sempat dihilangkan Microsoft. 

Adapun kelebihan lain yang ada pada Windows 8.1 yaitu kustomisasi live tile pada start screen. Jadi pengguna kini dapat dengan mudah menentukan screen kotak-kotak yang ada dengan ukuran yang diinginkan pengguna. 

Untuk membuka aplikasi yang diinginkan kini pengguna juga dapat dengan mudah melakukan swipe dari bagian bawah layar, seketika pengguna akan menemukan semua icon aplikasi yang telah diinstalnya.


Hal lain yang juga menarik adalah kini pengguna dapat menseting agar secara default Windows 8.1 yang digunakannya langsung mengarah ke tampilan desktop, bukannya start screen.

Para pengguna Windows 8 bisa melakukan update ke Windows 8.1 melalui pilihan windows update yang ada tanpa harus membelinya. Namun harus dipastikan terdapat ruang kosong minimal 3,5 GB pada hardisk penggunanya, karena update ini membutuhkan kapasitas besarsaat di-download sebelum akhirnya secara otomatis menginstal sendiri.


Sedangkan untuk pengguna Windows 7, upgrade ini tidak gratis. Untuk upgrade, ada harga yang harus dibayarkan, sayangnya pihak Microsoft Indonesia masih belum mau menyebutkan berapa biayanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar